Rabu, April 29, 2009

Launch www.share-programkoe.blogspot.com

Ilmu tak beramal (tidak diamalkan) ibarat pohon tak berbuah. Itu nasehat guru ngaji saya waktu kecil dulu. Sudah 30 tahunan berlalu, tapi kalimat itu masih tetap melekat di kepala ini, sampai-sampai bagaimana sang guru dengan lantang dan berapi-apinya menekankan kalimat itu masih terdengar sangat jelas meraksuk ke gendang telinga.
Ilmu sekecil apapun akan jauh lebih berguna kalau diamalkan daripada ilmu yang banyak tapi hanya diumpetin di kepala sendiri. Itulah prinsip yang saya pakai sekarang yang kira-kira sejalan dengan nasehat guru saya itu. Nah.... mengingat modal berupa uang, saya tidak punya, kan tidak mungkin untuk membuka tempat kursus, maka saya pikir dengan jalan ngeblog beginilah saya bisa mengamalkan ilmu saya yang sedikit ini. Mudah-mudahan ada gunanya buat yang membacanya.
Tapi sebelumnya saya mohon maaf bukan mau menggurui rekan-rekan yang sudah lebih duluan tahu. Saya cuman mau membagikan ilmu buat rekan-rekan yang belum tahu dan ingin tahu saja, dan buat saya sendiri sebagai penyegaran kembali ilmu di kepala saya.
Baiklah rekan, untuk yang pertama saya akan bahas program Page Maker versi 7.0 yang alhamdulillah dengannya saya bisa mencari uang buat makan, juga buat keluarga. Karenanya dengan hanya memahami satu program ini saja, insya Allah kita sudah bisa mencari sepeser dua peser, buat dijadikan pekerjaan pokok ataupun sampingan.
Tapi.... ada tapinya nih.... saya tidak bakalan bahas dalam blog ini karena akan panjang lebar dan memakan beberapa kali postingan, silakan kunjungi saja blog saya yang lain: www.share-programkoe.blogspot.com.
Akhirnya saya ucapkan selamat mengikuti.
Salam.

1 komentar:

  1. Boleh juga tuh membuat blog buat bagi-bagi ilmunya, emang harus diamalkan kalo punya ilmu, meskipun sebiji buah kelor......
    salam..

    BalasHapus

Pepatah

Kehormatan adalah ibarat sebuah pulau yang sangat curam tanpa tebing, sekali jatuh dari pulau itu tak dapatlah orang mendakinya kembali.